• Home
  • Blog
  • JASA GEOTEKNIK TERBAIK JAWA TENGAH

JASA GEOTEKNIK TERBAIK JAWA TENGAH

JASA GEOTEKNIK TERBAIK JAWA TENGAH

JASA GEOTEKNIK TERBAIK JAWA TENGAH

JASA GEOTEKNIK TERBAIK JAWA TENGAH | GEOTEKNIK TANAH TERBAIK DI JAWA TENGAH

Sedikit ulasan di atas pastinya Anda telah mengetahui tujuan maksud serta tujuan terpenting mengapa harus melakukan uji geoteknik tanah sebagai salah satu langkah keamanan. Berikut maksud dan tujuan uji Geoteknik/geoteknik tanah DI Jawa tengah  yang perlu diketahui :

·        Mengetahui daya lekat tanah setiap kedalamannya, mengetahui sifat daya dukung tanah serta mengetahui kedalamannya pada lapisan tanah keras.

·        Membantu dalam mengetahui daya dukung tanah terhadap bangunan mulai dari mengetahui karakteristik tanah hingga jenis tanah. Hal ini bertujuan untuk memudahkan pemilihan pondasi yang sesuai dengan daya dukung tersebut.

·        Mengetahui perlawanan penetrasi konus dan perlawanan geser tanah. Penetrasi konus merupakan perlawanan tanah terhadap ujung konus atau bawah dengan satuan gaya per satuan luas. Sedangkan perlawanan geser tanah yaitu perlawanan dari samping satuan gaya persatuan panjang.

·        Sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) yang mana hasil dari geoteknik tanah ini akan digunakan untuk syarat utama bahwa lahannya layak sebagai lahan untuk mendirikan bangunan.

Meminimalisir adanya kesalahan dalam konstruksi bangunan ataupun pembuatan pondasi sehingga bangunan tidak akan mudah roboh.

ALAT YANG DI GUNAKAN | GEOTEKNIK

· Mesin geoteknik dengan kapasitas 2.5 ton.    Mesin Bor SPT 

· Manometer 2 buah dengan masing-masing : 0-60 kg/cm2 dan 0-250 kg/cm2 (tersertifikasi secara nasional KAN). 

· SPT Palu, SPT Sendok, meteran nano.

· kotak inti

· Pipa lengkap dengan batang dengan panjang pipa hingga kedalaman 20m s/d 30m   

· Bikini (jaket beugemen priction hilang)    

· 4 buah jangkar berbentuk spiral, Kunci-kunci pipa, alat pembersih,oli,tang palu, dan minyak hidrolik.

·Tripod, Perlengkapan Kunci-kunci

Pilih Jasa Geoteknik /Geoteknik Terbaik di Jawa tengah  

Pertimbangkan harga uji geoteknik tanah

Cara pertama adalah pertimbangkan penawaran harganya. Akan lebih baik jika anda mengetahui kisaran harganya terlebih dahulu. Biasanya pengujian Geoteknik/ geoteknik dipatok dengan harga berkisar tiga juta Lima ratus, namun hal tersebut juga bergantung pada lokasi. Harga tersebut nantinya untuk menguji dua lokasi. Nah, akan lebih baik jika anda bisa melakukan negosiasi agar mendapatkan penawaran harga terbaik.

Periksa testimoninya

Dalam memilih jasa geoteknik terbaik, anda harus bisa mengamati bukti pekerjaan atau portofolio yang sudah pernah dikerjakan sebelumnya. Jasa profesional biasanya selalu mendokumentasikan pekerjaan yang sudah mereka selesaikan dan memostingnya di halaman resminya. Pastikan anda memilih jasa geoteknik yang memberikan hasil bagus dan seluruh prosesnya tanpa ada kendala. Sehingga semua pekerjaan bisa aman terkendali dan proses membuat fondasi akan berjalan lancar dan aman.

Pertimbangkan garansi yang disediakan

Saat memilih jasa geoteknik, anda bisa pertimbangkan layanan after sale atau garansi yang dijanjikan kepada client. Sebaiknya anda bisa pilih jasa geoteknik yang bisa memberikan garansi terkait data hasil uji yang sudah dilakukan. Hal tersebut menjadi suatu antisipasi jika data yang diberikan tidak tepat maka pihak penyedia geoteknik bisa bertanggung jawabdi jawa tengah.

Periksa alamat dan kelegalan jasa geoteknik profesional

Pekerjaan yang nantinya dilakukan oleh jasa geoteknik bukanlah suatu pekerjaan yang mudah. Anda juga bisa pertimbangkan Geoteknik /geoteknik tanah di Terbaik di Jawa tengah . Pastikan jasa yang anda pilih sudah mempunyai izin legalitas yang sesuai dengan bidang nya.

Pengalaman kami selama bertahun tahun baik dengan personal ataupun instansi swasta dan pemerintah menempa kami menjadi team yang professional dan solid. Kami jasa geoteknik tanah Siap membantu pengerjaan geoteknik / soil test proyek anda di Jawa tengah   dan kota besar lainnya.

Harga Geoteknik/ Geoteknik Tanah Terbaik di Jawa tengah

·        Mobilisasi alat geoteknik dan akomodasi personil

·        Lap. akhir penyelidikan tanah geoteknik

·        Grafik & data hasil uji geoteknik

·        Rekomendasi geoteknik pondasi dangkal & pondasi dalam

Harga satuan Rp. 1.500.000,- per titik (minimal 2 titik)

·        Harga sudah termasuk laporan hard copy dan soft copy

·        Harga untuk wilayah jabodetabek dan sekitarnya

·        Biaya mobilisasi akomodasi untuk diluar wilayah jabodetabek disesuaikan dengan jarak tempuh perjalanan ke lokasi dan durasi waktu lama pekerjaan di lapangan
( Khusus* Lokasi Jabodetabek Biaya Trasport dan Akomodasi 600.000 )

Harga Pengeboran Dalam Terbaik di Jawa tengah  (Depth Boring) – Undisturbed Sample – SPT

·        Mobilisasi alat wash bor dan akomodasi personil

·        Lap. akhir penyelidikan tanah deep bor SPT

·        Grafik & data hasil bor log

·        Uji Lab. Mekanika tanah UDS

·        Rekomendasi geoteknik pondasi dangkal & pondasi dalam

Harga satuan Geoteknik Rp. 13.000.000,- per titik

·        Harga sudah termasuk laporan hard copy dan soft copy

·        Harga untuk wilayah jabodetabek dan sekitarnya

·        Biaya mobilisasi akomodasi untuk diluar wilayah jabodetabek disesuaikan dengan jarak tempuh perjalanan ke lokasi dan durasi waktu lama pekerjaan di lapangan

Harga Uji Lab Terbaik di Jawa tengah . Mekanika Tanah

Harga satuan Rp. 1.000.000,- per sample tanah (minimal 2)
Pembuatan laporan hasil uji lab. mektan Rp. 500.00,- per sample tanah
Waktu 4-5 hari (tergantung jumlah sample)

INFORMASI

pada tanggal 25 Maret 2023 kami sedang melksanakan pengujian geoteknik/ geoteknik tanah  di Jawa tengah  untuk pembangunan Rumah sakit Triharsih solo dan hasil yang kami dapatkan adalah tanah penutup dikedalaman 5 meter ,tanah pasir di kedalaman 7 meter,tanah kelai di kedalaman 9 meter dan di kedalaman 12 meter di ketemukan dengan tanah keras sehingga pengambilan data lapangan di hentika karna nilai untuk tekan di 250 bar.

Alamat Kantor Kami

jl poncol No 12 rt 03/02 semarang jawa tengah

Tel .0832157195925


SEJARAH JAWA TENGAH

Jawa Tengah merupakan provinsi tua, yang telah dibentuk sejak zaman penjajahan Hindia Belanda. Pada tahun 1905, Jateng terdiri dari 5 wilayah (gewesten), yaitu: Semarang, Pati, Kedu, Banyumas, dan Pekalongan.

Sedangkan Surakarta (Solo) masih merupakan daerah swapraja kerajaan (vorstenland) yang berdiri sendiri. Wilayah Surakarta terbagi menjadi dua bagian, yaitu Kasunanan dan Mangkunegaran. Masing-masing gewest terbagi atas kabupaten-kabupaten. Pada saat itu Pati Gewest juga meliputi Regentschap Tuban dan Bojonegoro.

Dengan Decentralisatie Besluit tahun 1905, gewesten diberikan otonomi atau wewenang mandiri dan dibentuk Dewan Daerah. Selain itu juga dibentuk gemeente (kotapraja) yang otonom, yaitu Pekalongan, Tegal, Semarang, Salatiga, dan Magelang.

Pada tahun 1930, provinsi ditetapkan sebagai daerah otonom yang memiliki Dewan Provinsi (Provinciale Raad). Provinsi terdiri dari beberapa karesidenan (residentie), yang meliputi beberapa kabupaten (regentschap), dan terbagi lagi atas beberapa kawedanan (district). Provinsi Jawa Tengah terdiri dari 5 karesidenan yang meliputi: Semarang, Pati, Pekalongan, Kedu, dan Banyumas.

Setelah kemerdekaan Indonesia, pemerintah mengubah daerah swapraja Kasunanan dan Mangkunegaran menjadi karesidenan. Tahun 1950 melalui Undang-undang ditetapkan pembentukan kabupaten dan kotamadya yang wilayahnya mencakup 29 kabupaten dan 6 kotamadya. Penetapan tersebut hingga saat ini diperingati sebagai Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah, yaitu tanggal 15 Agustus 1950.

Daftar kabupaten dan kota

Jawa Tengah terbagi atas 29 kabupaten, 6 kota, 545 kecamatan dan 8.490 desa/kelurahan. Adapun nama-nama kabupaten/kota di Jateng adalah sebagai berikut:

1.      Kabupaten Banjarnegara

2.      Kabupaten Banyumas

3.      Kabupaten Batang

4.      Kabupaten Blora

5.      Kabupaten Boyolali

6.      Kabupaten Brebes

7.      Kabupaten Cilacap

8.      Kabupaten Demak

9.      Kabupaten Grobogan

10.   Kabupaten Jepara

11.   Kabupaten Karanganyar

12.   Kabupaten Kebumen

13.   Kabupaten Kendal

14.   Kabupaten Klaten

15.   Kabupaten Kudus

16.   Kabupaten Magelang

17.   Kabupaten Pati

18.   Kabupaten Pekalongan

19.   Kabupaten Pemalang

20.   Kabupaten Purbalingga

21.   Kabupaten Purworejo

22.   Kabupaten Rembang

23.   Kabupaten Semarang

24.   Kabupaten Sragen

25.   Kabupaten Sukoharjo

26.   Kabupaten Tegal

27.   Kabupaten Temanggung

28.   Kabupaten Wonogiri

29.   Kabupaten Wonosobo

30.   Kota Magelang

31.   Kota Pekalongan

32.   Kota Salatiga

33.   Kota Semarang

34.   Kota Surakarta

35.   Kota Tegal

 

TAG

Jasa geoteknik termurah , jasa geoteknik terdekat jawa tengah, jasa geoteknik Jawa tengah  , harga geoteknik Jawa tengah , geoteknik tanah Jawa tengah  , jasa geoteknik/sondir tanah Jawa tengah  , sondir tanah jawa tengah,sondir tanah terdekat jaw tengah,geoteknik solo jawa tengah,harga sondir tanah solo.